Tuesday, December 26, 2017

Kulkas tidak mendinginkan dengan benar? Ini dia Tips dan Trik Perawatannya


Ini pertanyaan yang cukup umum dan dalam banyak kasus, jawabannya adalah perawatan sederhana. Jadi ketika Anda menemukan diri Anda bertanya-tanya, mengapa kulkas saya tidak didinginkan dengan benar? - Berikut adalah beberapa tips dan trik perawatan yang mungkin bisa menjadi solusi untuk masalah Anda. Mereka juga akan menjaga kulkas Anda berjalan pada efisiensi maksimum, menjaga makanan Anda tetap segar dan tagihan energi Anda sesuai anggaran.

Jaga agar Pintu Lemari Es Tetap Tertutup

Kedengarannya seperti akal sehat, bukan? Tetap saja, ini adalah sesuatu yang banyak dari kita pernah alami. Anda pergi untuk membuka kulkas dan menemukan pintunya terbuka dan makanan Anda terasa agak hangat. Ini tidak baik - Anda menyia-nyiakan makanan, energi, dan uang. Inilah beberapa alasan mengapa hal ini terjadi dan bagaimana cara mencegahnya.


Apakah ada yang menghalangi pintu? Ini adalah hal pertama yang harus Anda periksa jika pintu kulkas Anda terbuka. Mulailah dengan memeriksa isi kulkas Anda. Apakah lasagna itu mencuat di tepi rak? Jika panci atau wadah menghalangi pintu agar tidak menutup, atur ulang isi kulkas agar tidak menimbulkan hambatan. Jika bukan isinya, bisa jadi rak atau hasil imbang tidak duduk tidak benar. Pastikan tidak ada yang menyebabkan resistan saat pintu tertutup. 

Periksa gasket pintu kulkas. Periksa pintu segel. Cara mudah untuk melakukannya adalah uji tagihan dollar. Tutup tagihan di pintu sehingga setengahnya masuk dan setengahnya habis. Jika tergelincir dengan mudah, Anda mungkin perlu memiliki segel pintu yang diperiksa oleh seorang profesional. Segel segel atau segel yang rusak akan menyebabkan kulkas Anda bekerja lebih keras, berjuang untuk mempertahankan suhu yang tepat. Pastikan segelnya bersih dan bebas dari residu makanan. Mereka harus dibersihkan secara menyeluruh sekitar dua kali setahun. Sikat gigi yang digunakan dengan larutan baking soda dan air merupakan cara terbaik untuk melakukannya tanpa menggunakan bahan kimia yang keras.

Apakah engsel pintu tidak sejajar? Sehari-hari dan keausan dapat mengambil korban di engsel pintu kulkas Anda. Hal ini dapat menyebabkan mereka menjadi tidak sejajar dan menutup kulkas Anda dengan benar. Bagi mereka yang sangat berguna, Anda mungkin ingin mencoba melonggarkan engsel dan membuat penyesuaian diri. Juga, pastikan untuk memeriksa spacer di engsel pintu. Saat dipakai ini, pintu akan bersandar dan celah antara pintu kulkas dan pintu freezer tidak merata. Jika spacer perlu diganti, saatnya memanggil layanan perbaikan alat profesional.

Apakah kulkas saya harus sejajar agar pintu tertutup dengan benar? Ini adalah kesalahpahaman umum. Lemari es Anda harus benar-benar miring sedikit ke belakang, meninggalkan bagian depan sedikit lebih tinggi dari belakang. Kebanyakan produsen merekomendasikan memiliki bagian depan lemari es 0,5 sampai 1,2cm lebih tinggi dari belakang. Ini harus memungkinkan pintu kulkas ditutup sendiri dan segel tertutup dengan kencang. Untuk benar tingkat kulkas Anda, Anda perlu menyesuaikan kaki depan. Cara melakukan ini dapat bervariasi dari model ke model, jadi periksalah manual pemilik Anda atau hubungi seorang profesional. 

Tips Tambahan Pemeliharaan Kulkas

Pintu ditutup dengan baik, namun Anda masih bertanya-tanya mengapa lemari es saya tidak didinginkan dengan benar. Kemungkinan besar, Anda perlu menghubungi layanan perbaikan alat profesional namun ada beberapa tip lain yang dapat membantu menjaga agar kulkas Anda tetap beroperasi pada kinerja puncak.

Atur termostat ke suhu yang benar. Kulkas harus dijaga antara antara 37 dan 40 derajat Fahrenheit dan freezer pada suhu 0 derajat.

Jaga agar kumparan tetap bersih. Jika kumparan condenser kondensor ditutupi dengan kotoran dan debu, ini akan mengurangi efisiensi kulkas Anda. Kumparan biasanya terletak di bagian belakang kulkas, namun pada beberapa model mereka berada di belakang grill depan bagian bawah. Sekali lagi, lihat manual pemilik Anda. Tarik kulkas dari dinding dan cabut stekernya. Vakum kumparan menggunakan sikat untuk penyedot debu Anda.

Tetap penuh Mungkin terdengar konyol, tapi kulkas membutuhkan "massa termal" untuk mempertahankan suhu rendah. Itu berarti Anda perlu menyimpannya dengan barang. Makanan dan minuman dingin membantu menyerap udara hangat yang mengalir saat Anda membuka pintu. Jika Anda makan mengambil lebih dari yang Anda masak atau kulkas Anda lebih besar dari yang Anda butuhkan, menyimpan beberapa kendi air di dalamnya dapat membantu memberikan massa termal yang dibutuhkan untuk menjaga suhu yang tepat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kulkas tidak mendinginkan dengan benar? Ini dia Tips dan Trik Perawatannya